29 November 2022

Dibalik pemasaran Mayora terdapat struktur organisasi Mayora yang baik

PT Mayora Tbk merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1977 yang terletak di daerah Tangerang. Awalnya target pasar mereka yaitu daerah sekitar Indonesia, namun saat ini perusahaan tersebut telah berhasil memasarkan produknya menyebar ke 5 benua. Tentunya dibalik perusahaan yang terus berkembang dan maju tersebut, ada struktur organisasi mayora yang bagus dengan orang-orang yang mempunyai kredibilitas tinggi.

struktur organisasi mayora

Selain itu Mayora juga dan terus meningkatkan kualitas produk produknya agar tetap dapat dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dapat terlihat dari berbagai macam produk yang telah dipasarkan tak hanya makanan saja tetapi sudah meliputi minuman yang mana memiliki berbagai macam merek dan rasa. Ini membuktikan bahwa Mayora menjaga komitmennya untuk terus berinovasi menciptakan produk-produk yang berkualitas tinggi.

Adapun kode etik Perusahaan yang berisi tentang landasan berperilaku bagi seluruh anggota perusahaan dalam menjalankan tugas, tanggung jawab serta kewenangannya masing-masing. Kode etik tersebut merupakan suatu bagian yang tidak dapat terpisahkan dari peraturan internal perusahaan serta untuk mendukung visi dan misi perseroan.

Terdapat 7 kode etik perusahaan yang menjadi prinsip Mayora yaitu Quality, Efisiensi, Invonation, Passion, Wisdom, Responsibility, serta Confidence.

Perusahaan makanan ini selain memiliki kode etik perusahaan juga memiliki pedoman bagi segenap direksi perusahaan tersebut. Pedoman tersebut dibuat supaya direksi dapat dijalankan tugasnya transparan tanggung jawab Mandiri dalam upaya untuk mencapai dan misi Mayora sebagai produsen makanan di Indonesia.

Dewan direksi wajib mengikuti pedoman piagam tersebut peserta harus mengikuti landasan hukum yang menjadi dasar piagam ini. Dan juga wajib menjalankan tugasnya dan tanggung jawabnya dengan standar etika dasar yang tinggi dan juga menjaga kredibilitasnya.

Di PT. mayora Tbk, juga terdapat komite Nominasi dan Remunerasi. Adapun fungsi dan tugas komite tersebut yang dijalankan oleh Komisaris yang telah ditunjuk melalui musyawarah guna mencapai mufakat oleh Dewan Komisaris untuk melakukan tugas komite dan remunerasi. Saat ini anggota komite nominasi dan remunerasi perseroan terdiri dari tiga orang anggota yakni satu orang ketua juga merangkap sebagaiĀ  anggota yaitu Anton Hartono yang merupakan komisaris independen, serta dua orang anggota komisaris lainnya yaitu hermawan lesmana dan Gunawan Atmaja.

Dari hal tersebut dapat terlihat jika manajemen Mayora sangat detail dalam mengelola perseroan ini. Ini juga dapat dilihat dari transparansi Mayora ke publik. Melalui situs websitenya kita dapat mengakses berbagai hal mengenai Mayora mulai dari struktur organisasi, kode etik perusahaan, laporan keuangan tahunan, hingga manajemen risiko dan berbagai hal lainnya mengenai perusahaan dapat kita akses dengan mudah.

Keterbukaan dari Mayora ini merupakan salah satu hal yang penting sehingga masyarakat percaya pada produk-produknya yang memang semakin berbagai macam serta memiliki kualitas yang baik. Berikut ini beberapa produk dari Mayora yaitu permen Kopiko, permen kiss biskuit Danisa, biskuit slai olai, wafer astor, cokelat coki-coki, dan minuman kopi tora bika dan energen.

Produk produk dari Mayora di Indonesia sendiri sudah sangat populer dan banyak diminati masyarakat. Memiliki cita rasa yang khas dengan kualitasnya yang baik membuat masyarakat Indonesia percaya pada produk produk Mayora tersebut. Tak heran jika produk dari Mayora dapat dipasarkan di luar negeri memiliki kualitas yang bagus Kemajuan dan perkembangan dari PT Mayora Tbk ini terlepas dari semakin baiknya struktur organisasi Mayora.