7 Desember 2021

5 Manfaat Double Cleansing yang Harus Diketahui

Double cleansing adalah cara membersihkan wajah sebanyak dua kali. Tidak hanya mencuci muka dengan menggunakan sabun dan air, sebelumnya Anda harus membersihkan wajah Anda dengan pembersih lain, biasanya pembersih ini berbahan dasar minyak. Langkah pertama adalah Anda harus menggunakan pembersih wajah untuk menghilangkan sisa-sisa make up dan debu yang menempel di wajah, disini Anda bisa menggunakan pembersih wajah lokal yang bagus. Setelah itu, langkah kedua adalah mencuci dengan pencuci wajah andalan Anda. Double cleansing bisa dilakukan pada pagi maupun malam hari. Tetapi, double cleansing lebih cocok dilakukan pada malam hari agar sisa kotoran selama Anda beraktifitas seharian benar-benar hilang dari kulit wajah. Selain secara efektif dapat membersihkan wajah, berikut manfaat double cleansing lainnya:

  1. Lebih melembabkan kulit wajah. Siapa, sih, yang tidak ingin memiliki kulit lembap? Dengan menggunakan metode double cleansing, wajah Anda juga akan lebih halus. Kandungan minyak yang terdapat pada pembersih wajah dapat memberikan kelembapan lebih pada kulit Anda. Pastikan Anda memilih sabun muka dengan bahan yang ringan dan tidak membuat kulit Anda terlalu kering. Hal ini untuk mencegah agar kulit Anda tidak kehilangan sebum alami di dalamnya.
  2. Berefek pada efektivitas skin care. Jangan sepelekan double cleansing saat membersihkan wajah, karena metode ini dapat membuat pori-pori kulit wajah jauh lebih bersih. Dengan begitu, produk rangkaian skin care Anda akan menyerap lebih efektif ke wajah Anda. Sudah siap, kan, untuk glowing?
  3. Mencegah adanya jerawat. Tumpukan sebum dan bakteri di kulit akan mudah menimbulkan jerawat di wajah. Tetapi, jika Anda melakukan double cleansing, Anda bisa menghilangkan tumpukan sebum dan bakteri sehingga jerawat tidak akan mudah muncul. Pembersih yang digunakan saat double cleansing akan sangat efektif untuk menghilangkan kotoran, residu, kosmetik dan sebum yang diproduksi berlebihan saat kulit sedang berjerawat.
  4. Mencegah kulit kering. Double cleansing juga bermanfaat untuk mencegah kekeringan pada kulit. Dengan menerapkan metode ini, Anda akan terbantu dalam membersihkan minyak berlebih di wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Jadi, bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering dan acne prone sangat cocok melakukan double cleansing untuk merawat kulit wajah. Sebuah penelitian mengatakan bahwa metode double cleansing akan membantu pemilik kulit acne prone untuk menghilangkan bakteri sehingga mencegah kulit mengalami breakout.
  5. Wajah menjadi lebih rileks. Ketika Anda  membersihkan wajah pada langkah awal, Anda pastinya akan memijat wajah Anda supaya makeup yang menempel pada wajah akan luruh. Nah, pijatan ringan ini akan melancarkan peredaran darah sehingga wajah akan terasa lebih rileks.

Sudah sadar, kan, betapa pentingnya melakukan double cleansing? Yuk, rawat kulit wajah Anda sebaik mungkin! Semoga artikel ini dapat membantu, ya!