2 Juli 2022

Ini Tips Berdonasi dan Situs Website Donasi Yg Aman dan Terpercaya

website donasi

Anda dapat mendukung tujuan yang baik dengan cara yang berbeda.  Misalnya, dengan komitmen sukarela dengan secara teratur mendedikasikan waktu Anda untuk tujuan amal.  Dengan sumbangan dalam bentuk barang, jika organisasi bantuan secara tegas meminta barang tertentu.  Atau dengan sumbangan uang yang memungkinkan organisasi nirlaba membantu di tempat yang sangat dibutuhkan.

Saat berdonasi, jangan biarkan emosi memandu Anda. Dan sebelum Anda menyumbang, cari tahu tentang organisasi bantuan yang tidak Anda ketahui.

Hanya mendukung badan amal yang dapat dipercaya

Dana yang Anda sumbangkan memiliki efek terbesar jika Anda mendistribusikan anggaran donasi Anda ke beberapa organisasi bantuan yang dipilih dengan cermat.  Dukung mereka secara teratur.  Karena perubahan membutuhkan waktu.  Mereka yang sering berganti akan menerima sejumlah besar panggilan pengumpulan.  Karena banyak organisasi bantuan tahu bahwa Anda murah hati dan suka menyumbang.  Jadi jangan sampai terlena dalam berdonasi.

Kebanyakan orang menyumbang dengan cara mereka biasanya melakukan pembayaran, melalui e-banking, dengan perintah pembayaran atau di loket kantor pos.  Siapkan pesanan tetap atau debit langsung untuk kontribusi reguler.  Banyak yang kini juga memasang aplikasi pembayaran di ponsel mereka.  Ini memungkinkan Anda memasukkan pembayaran dan mentransfer sejumlah uang.  Kartu kredit digunakan untuk donasi online dan SMS terkadang digunakan untuk donasi dadakan.  Khususnya, saat menggunakan kartu kredit, aplikasi pembayaran, perintah pembayaran, atau setoran di loket kantor pos, perhatikan biaya, komisi, atau pengeluaran untuk transfer Anda.

Donasi online langsung di situs website donasi seperti wecare.id. Situs tersebut merupakan website donasi yang aman dan Terpercaya sebagai penghubung antara pasien dan donatur.

Sebagian besar badan amal memiliki situs web tempat Anda dapat berdonasi secara langsung.  Dengan cara ini, sumbangan Anda mencapai organisasi bantuan tanpa jalan memutar.  Dalam kasus platform Internet pihak ketiga, sebagian dari donasi Anda sering kali tetap berada di tangan operator.  Ketahuilah bahwa operator platform Internet hampir tidak dapat mengontrol apakah organisasi bantuan memiliki reputasi baik dan apakah menggunakan donasi Anda untuk tujuan yang disebutkan.

Perhatikan perlindungan data

Organisasi bantuan bersertifikat menghormati perlindungan data dan tidak meneruskan data Anda ke organisasi bantuan lainnya.  Sebagai donatur, Anda akan menerima konfirmasi donasi untuk pengembalian pajak Anda setahun sekali.  Anda juga akan mengetahui secara teratur kemajuan apa yang telah dicapai berkat donasi Anda dan di mana bantuan lebih lanjut diperlukan.  Hubungi organisasi bantuan jika Anda menerima terlalu banyak surat.  Organisasi bantuan bersertifikat akan mempertimbangkan keinginan Anda.  Saat menyumbang secara online, Anda memutuskan siapa yang dapat menggunakan data Anda.  Baca kebijakan privasi di situs web amal dan pilih pengaturan yang sesuai untuk Anda.

Hadiah tidak mewajibkan

Beberapa donor senang dengan hadiah kecil, terutama jika itu berguna.  Yang lain terganggu oleh suplemen yang tidak berguna.  Penting untuk diketahui bahwa hadiah tidak mengharuskan Anda untuk memberikan sumbangan.  Simpan atau berikan kepada orang lain jika Anda tidak membutuhkannya. Beri tahu badan amal jika Anda tidak ingin lagi menerima hadiah.  Organisasi bersertifikat akan dengan senang hati mempertimbangkan keinginan Anda.

Itulah tadi beberapa tips berdonasi, ada hal yang perlu diperhatikan yaitu lembaga atau website penyalur dana tersebut dapat dipercaya. Adanya website penyalur donasi ini semakin mempermudah orang untuk berbuat kebaikan dengan berdonasi