20 September 2021
Cara Menghilangkan Daki

Cara Menghilangkan Daki dengan 11 Bahan Alami

Cara menghilangkan daki dapat anda lakukan. Salah satunya dengan menggunakan bahan bahan yang alami. Daki yang menempel akan membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Cara Menghilangkan Daki

Cara Menghilangkan Daki dengan Bahan Alami

Brown Sugar

Pertama, yang menjadi bahan alami sebagai pembersih daki adalah brown sugar. Brown sugar memiliki tekstur yang kasar, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai scrub berguna untuk mengangkat sel kulit mati.

Pada saat anda menggosokkan brown sugar di kulit, sirkulasi menjadi baik sehingga kulit akan menjadi lebih lembut. Caranya, anda hanya perlu mencampurkan 1 sdm brown sugar dengan 1 sdt minyak kelapa. Aduk rata, setelah itu gosokkan pada kulit dengan melakukan gerakan memutar.

Anda bisa melakukannya selama beberapa menit. Lalu diamkan selama lima menit. Jika sudah selesai, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat. Lakukan cara ini satu sampai dua kali selama satu minggu.

Gula dan Madu

Cara menghilangkan daki selanjutnya dapat dilakukan dengan menggunakan campuran gula dan madu. Gula berguna untuk membersihkan daki, sementara madu berguna untuk melembabkan kulit sehingga kulit anda akan menjadi lebih sehat.

Caranya dengan campurkan 1 sdm gula dan 1 sdt madu. Gosokkan pada kulit setelahnya bilas menggunakan air. Bahan alami ini bisa anda gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu.

Epsom Salt

Epsom salt atau juga garam Inggris menjadi bahan alami berikutnya. Garam ini selain bertujuan untuk membersihkan daki, berfungsi juga untuk membersihkan zat racun dan mengembalikan keseimbangan pH pada kulit.

Anda perlu menyiapkan bahan segelas epsom salt serta segelas minyak kelapa. Jika anda mau, anda bisa menambahkan 10 sampai 12 tetes minyak lavender.

Campurkan dari bahan-bahan tersebut, lalu anda gosokkan pada kulit selama beberapa menit. Langkah terakhir, anda bisa membersihkannya dengan menggunakan air hangat.

Kopi

Cara menghilangkan daki juga bisa menggunakan kopi. Anda bisa melakukannya dengan bubuk kopi. Kopi ini bisa menghidrasi kulit. Kopi juga bisa mencegah penumpukan lemak di area tubuh. Contohnya selulit pada area paha, bokong, ataupun perut bisa hilang.

Cara membuatnya sangat mudah, yaitu anda siapkan 2 sampai 3 sdm bubuk kopi, 1 sdm minyak kelapa atau bisa juga menggunakan minyak zaitun, serta air secukupnya. Untuk pertama, campurkan bubuk kopi dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Selanjutnya anda bisa menambahkan air.

Gosokkan campuran bahan tadi dengan cara gerakan memutar selama 3 menit. Lalu bilas dengan air. Tahap ini bisa anda lakukan dalam seminggu hanya satu kali.

Eksfoliasi Menggunakan Bubuk Kulit Jeruk

Caranya sangat mudah, hanya dengan campur bubuk kulit jeruk dan air secukupnya. Gunakanlah untuk gosok kulit tubuh. Setelah itu, anda bilas menggunakan air hangat.

Gosok dengan Batu Apung

Cara menghilangkan daki selanjutnya menggosok kulit dengan batu apung. Cara ini merupakan cara tradisional, tetapi cukup efektif. Caranya anda bisa memilih batu dengan permukaan yang cukup lembut.

Rendam kaki atau tangan anda dengan menggunakan air dingin sampai kulit terasa lunak. Selanjutnya, anda bisa menggaruk kulit sampai daki yang menempel luruh.

Eksfoliasi Menggunakan Handuk

Ternyata, handuk hangat juga bisa untuk menghilangkan daki. Hanya dengan merendam handuk dalam air panas. Setelah airnya diperas, anda bisa menggosokkannya pada kulit yang terdapat sakit selama 5 sampai 10 menit.

Memijat dengan Air Tajin

Untuk menghilangkan daki yang satu ini, merupakan situs gaya hidup Boldsky. Dengan memijat leher selama 10 menit sebelum mandi menggunakan air tajin. Setelah itu, anda bisa membilasnya sampai bersih.

Susu dan Garam

Campuran susu dengan garam sampai menjadi pasta kental. Caranya, rendam bola kapas pada campuran tadi dan oleskan ke seluruh badan. Diamkan campuran susu dan garam selama 10 menit sebelum anda membersihkannya menggunakan air hangat.

Pijat dengan Menggunakan Minyak Esensial

Anda bisa mengkombinasikan dengan beberapa jenis minyak esensial untuk pemijatan. Gunakan campuran minyak tersebut untuk bagian kulit yang berdaki. Dengan menggunakan minyak ini, daki akan mudah terkelupas karena minyak alami akan melunakkan kulit.

Lulur Oatmeal dan Madu

Cara menghilangkan daki, anda bisa mencampurkan oatmeal dan juga madu hingga menjadi pasta yang kental. Pasta yang sudah jadi, segera oleskan pada kulit tubuh yang berdaki. Anda bisa menggosoknya dengan perlahan selama beberapa menit. Lalu bilas saat sudah kering.