6 Oktober 2022

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering Yang Sangat Mudah Untuk Anda Lakukan Di Rumah Saja Tanpa Ke Salon!

cara mengatasi kulit kepala kering

Siapa nih yang sering sekali mengalami kulit kepala kering? Pasti semua orang pasti akan merasakannya secara tidak di sengaja bukan. Kulit kepala kering yang sedang menimpa anda ini bisa saja loh menyebabkan kulit kepala gatasl bahkan sampai berketombe ya sobat. Lalu bagaimana nih agar semua orang bisa mengatasinya? Ikutilah beberapa cara mengatasi kulit kepala kering ini ya yang sangat ampuh.

Jika kulit kering ini parah maka bisa berakibat mengelupas loh sehingga sangatlah membutuhkan perawatan kulit kepala yang yang tepat ya. Faktor kurangnya nutrisi di kepala ini membuatnya cenderung akan mudah terserang jamur serta bakteri sehingga membuat kulit kepala anda terkelupas. Nah dengan begini anda semua dapat mengatasinya dengan beberapa bahan alami yang akan membuat kulit kepala anda menjadi sehat kembali.

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering Yang Sangat Mudah Untuk Anda Lakukan Di Rumah Saja

1. Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering Dengan Telur

Untuk bahan alami pertama anda dapat menggunakan telur yang memiliki beberapa kandungan protein, vitamin, serta mineral sehingga dapat mengembalikan kelembapan. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 butir telur serta 1 sendok teh minyak zaitun, anda dapat mengoleskannya pada rambut serta kulit kepala. Setelah itu dapat anda tunggu selama 20 menit dan basuhlah menggunakan air hingga bersih ya.

2. Gunakan Madu

Untuk bahan alami kedua anda dapat menggunakan madu yang sangat berfungsi sebagai melembabkan kulit kepala kering sekaligus mengatasi gatal. Caranya yaitu anda dapat mengoleskan madu pada kulit kepala secara merata ya lalu anda tunggi selama 20 menit lamanya ya. Setelah anda tunggu selama 20 menit maka langsung bilas menggunakan air hingga bersih ya sobat.

Nah itulah beberapa cara mengatasi kulit kepala kering untuk anda yang sedang mengalami masalah pada rambut ya. Gunakan juga shampo yang sangat cocok untuk kulit kepala anda agar tidak terjadi kering.