16 Mei 2022

Beberapa Alasan Mengapa iPhone XR Masih Layak Dibeli

iPhone adalah seri smartphone yang paling diminati oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk indonesia. Selain memiliki branding yang cukup baik, kualitas dari iPhone memang tak perlu dipertanyakan.

iPhone XR adalah seri iPhone yang keluar sejak 2018 lalu, bisa dibilang sebagai iPhone dengan harga yang relatif murah. iPhone ini juga masih cukup layak dibeli tahun 2021 ini.

harga hp iPhone XR

Lalu, apa saja sih yang membuat iPhone XR masih layak dibeli untuk sekarang? Berikut adalah alasannya!

  1. Harganya relatif terjangkau

Masalah paling besar ketika akan membeli iPhone biasanya terletak pada harganya. Tak seperti seri lainnya, iPhone XR masih cenderung terjangkau bila dibandingkan dengan yang lain dalam masalah harga.

Di tahun pertamanya, harga hp iPhone XR ini dikisaran 10 juta-an. Sekarang, kalian bisa mendapatkan iPhone XR di rentang harga 8 juta-an.

  1. Masing mendapat update terbaru

iPhone XR masih mendapatkan update iOS hingga yang terbaru saat ini, yaitu iOS 14. Smartphone ini juga harusnya masih akan mendapat update iOS terbaru sampai tahun 2022.

Biasanya, iPhone akan mendapat update OS sampai empat tahun sejak perilisannya. Tak seperti Android yang hanya mendapat pembaruan sampai dua tahun, bahkan ada yang tidak dapat.

  1. Daya tahan baterai

Jika dibandingkan dengan iPhone X seri lainnya, iPhone XR cenderung lebih hemat walaupun kapasitas baterainya hanya 2942 mAh. Resolusi layar yang kecil memiliki dampak yang cukup besar terhadap kehematan baterai.

  1. Desain yang menarik

iPhone XR memiliki desain yang masih sangat keren untuk digunakan, walaupun cukup berbeda dengan yang lain. iPhone XR memiliki desain yang sama seperti iPhone X seri lainnya, dengan perbedaan pada sisi kamera dan flash yang ada di bawahnya.

Hal itu sama sekali tidak membuat smartphone ini terlihat buruk, masih tetap memiliki kesan mewah seperti iPhone pada umumnya.

  1. Performa yang baik

Mesipun hadir hanya dengan RAM 3 GB, peforma dari iPhone XR masih bisa dipertandingkan. Smartphone ini memiliki chipset keluaran terbaru yang membuatnya memiliki peforma cukup kencang.

Paling tidak, peforma yang dimiliki oleh iPhone XR ini sangat sebanding dengan harga yang ditawarkan.