16 Mei 2022

Ini Alasan Mengapa Jam Tangan Otomatis Memiliki Harga Tinggi

jam tangan otomatis

Waktu merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu terdapat sebuah alat yaitu jam tangan. Alat tersebut memiliki fungsi untuk menunjukkan waktu dan dapat dibawa kemana-mana karena bentuknya kecil dan simpel yang di dipakai di tangan. Ada beberapa jenis jam tangan, salah satunya jam automatic.

Alat ini tentu memerlukan sebuah energi yang digunakan untuk menggerakkan kesatuan komponen mesin di dalamnya. Adanya gerakan yang teratur dan tepat, mesin yang ada di dalam jam tangan tersebut akan mampu menggerakkan jarum jam, kompas, hari, tanggal serta beberapa fungsi yang lainnya.

Jam tangan automatic ini merupakan jenis jam yang tidak menggunakan baterai, sumber energi didapat dari bulatan di luar lingkar jam (putaran pada crown) atau gerakan tangan. Apabila jam tersebut tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, Anda cukup memutar kembali crown pada jam tangan atau menggoyangkannya. Sumber energi yang didapatkan jam tangan otomatis ini merupakan keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh jenis jam tangan lainnya.

Selain itu , tampilan dari jam jenis bagian belakang jam dibuat transparan, sehingga Anda dapat melihat komponen mesin yang ada di dalam jam tersebut. Adapun jenis tampilan lainnya yaitu berupa transparan di bagian depannya, sehingga gerakan mesin, gear serta komponen lainnya dapat terlihat dari luar. Maka dari itu bahan yang digunakan pada jam tangan ini berupa kaca yang memiliki fungsi agar tidak mudah tergores.

Desain dari jam tangan automatic ini juga sangat unik, serta pembuatannya juga butuh pelatihan yang lama. Tampilan jam tangan akan menjadi daya tarik sendiri bagi pembeli, karena alat ini akan dipakai di tangan yang mana semua orang akan melihat. Selain sebagai penunjuk waktu jam tangan juga dapat dikatakan menunjang penampilan Anda.

Oleh karena keunggulannya tersebut, produk jam tangan ini mempunyai harga jual yang tinggi dibandingkan dengan jenis jam tangan lainnya. Ada beberapa orang yang menjadikan jam tangan jenis sebagai investasi. Hal tersebut dikarenakan jam tangan automatic yang dirawat dengan baik, seiring bertambahnya waktu harga jualnya akan semakin naik. Produk ini memiliki berbeda dari produk lainnya, karena selain tahan lama, pembuatan jam tangan tersebut membutuhkan waktu yang lama.